Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Saat Melawan Timnas Argentina

 

Timnas Indonesia akan bertemu dengan timnas Argentina. Duel bersejarah ini akan berlangsung pada Senin malam (19/06/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno WIB Jakarta. 
 
 Timnas Argentina  tiba di Jakarta pada Jumat (16 Juni 2023) selepas WIB malam. Rombongan Lionel Scalon menggunakan pesawat charter Garuda Indonesia dari Beijing, China.
Mereka langsung terbang ke Indonesia usai laga uji coba melawan tim Australia di Stadion Pekerja Beijing, Kamis (15/6/2023) malam WIB. Dalam duel ini, Tim Tango menang 2:0. 
 
 Sementara itu, Timnas Indonesia juga baru berangkat dari Surabaya. Tim merah putih bermain imbang 0-0 melawan timnas Palestina di Stadion Bung Tomo, Rabu (15 Juni 2023). 
 Pelatih Indonesia Shin Tae-yong menggunakan formasi 4-4-2 yang cukup menyerang pada pertandingan itu. Namun, kecil kemungkinan pendekatan serupa akan dilakukan dengan timnas Argentina.


Shin Tae-yong kemungkinan besar akan menerapkan rencana defensif melawan Argentina. Sistem parkir bus, mis. perlindungan total berdasarkan serangan balik, kemungkinan besar akan dilakukan oleh bus Korea Selatan. 

Shin Tae-yong menggunakan formasi 5-4-1. Trio Jordi Amat, Rizky Ridho dan Elkan Baggott dipilih sebagai pemberhentian. Sedangkan Asnawi Mangkualam dan Shayne Pattynama bisa digunakan sebagai full-back. 
Untuk posisi empat lini tengah, Shin Tae-yong diperkirakan akan memilih Yakob Sayuri, Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Marselino Ferdinan. 
Posisi Irianto sangat menentukan. Dia harus meredam kreativitas lini tengah La Albiceleste, yang dianggap dibebani oleh Exequiel Palacios, Guido Rodriguez dan Thiago Almada.
 Saat ini ada tiga striker di timnas Indonesia. Namun, Dimas Drajad diperkirakan akan dipilih terlebih dahulu untuk pertandingan melawan Argentina.

Duel ini bisa dibilang antara juara SEA Games 2023 melawan juara Piala Dunia 2022. Meski tim U-22 Indonesia tahun ini meraih medali emas, beberapa pemain diharapkan memperkuat tim Garuda a. 
 
 Lulusan SEA Games 2023 yang dipanggil timnas Indonesia untuk duel melawan Argentina itu adalah Ernando Ari, Rizky Ridho, Pratama Arhan, dan Marselino Ferdinan. 

 
 Di sisi lain, tim Argentina masih bergantung pada pemain yang memenangkan trofi Piala Dunia 2022. Meski tanpa Lionel Messi, Angel Di Maria dan Nicolas Otamendi, Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister, Julian Alvarez tetap memperkuat tim Tango. dan Rodrigo de Paul.
Timnas Indonesia (5-4-1): Syahrul Trisna (Kiper), Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Shayne Pattynama (Belakang), Yakob Sayuri, Marc Klok, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinan (Tengah), Dimas Drajad (Depan).

Pelatih: Shin Tae-yong

Post a Comment for "Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Saat Melawan Timnas Argentina"