Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Asnawi Mendapat Sorotan Media Asing Saat Menyusahkan Garnacho "Casemiro Dari Indonesia"

 

Alejandro Garnacho memainkan laga keduanya untuk Argentina pada pertandingan FIFA Matchday melawan Indonesia, Senin malam (19/06/2023). Namun, pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta berakhir kurang memuaskan bagi winger berusia 18 tahun itu. 

 

 Pelatih Lionel Scaloni menurunkan Garnacho pada debutnya bersama Albiceleste melawan Australia di  tengah pertandingan pekan lalu melawan Indonesia. Seperti pada laga melawan Australia, Garnacho diturunkan sebagai pemain pengganti melawan tim Garuda.

Winger Manchester United itu mulai merumput pada menit ke-60. Namun, Garnacho tak mampu memberikan kontribusi positif bagi Albiceleste di laga tersebut.
Garnacho tidak bisa menunjukkan aksi-aksi terbaiknya lantaran kerap dihentikan bek kanan sekaligus kapten timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam.

Dalam beberapa kesempatan, kapten timnas Indonesia itu mampu merebut bola dan melakukan tackle yang bersih dalam duel dengan Garnacho. Selama 30 menit merumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Garnacho benar-benar tidak bisa berkutik di bawah penjagaan ketat Asnawi.


Performa Garnacho di laga itu pun menjadi sorotan di media sosial (medsos). Berbagai komentar miring soal performa Garnacho terlihat dalam salah satu unggahan akun pendukung United, @UtdPlug, di platform medsos, Twitter. Unggahan itu menunjukkan foto Garnacho yang mulai merumput di laga kontra Indonesia.

Namun, pesan itu penuh dengan komentar negatif. "Kinerja buruk," tulis salah satu akun di kolom komentar unggahan media India SportsKeeda pada Selasa (20/6/2023). 

 

 "Asnawi Mangkualam kalahkan pemainmu," tulis @narukaya mengomentari unggahan akun tersebut. 


 Tak hanya itu, akun tersebut juga membalas unggahan tersebut dengan foto editan Asnawi dengan rantai yang diikatkan di leher Garnacho.

Bahkan, salah satu akun menyebut penampilan Asnawi pada laga itu adalah gelandang bertahan Brasil Casemiro. Tak hanya tampil mulus menjaga pojok kanan pertahanan tim Garuda, bek klub Korea Selatan Jeonnam Dragons itu juga sangat aktif menyerang. 

 "Di saku Casemiro dari Indonesia," tulis akun @nihilismenj0yer. 


  Padahal, Garnacho tampil cukup impresif bersama Man United musim ini. Garnacho mulai sering tampil dari pelatih Man United Erik ten Hag. Dalam 37 pertandingan di semua liga musim ini, Garnacho membuat enam assist dan enam gol.

Post a Comment for "Asnawi Mendapat Sorotan Media Asing Saat Menyusahkan Garnacho "Casemiro Dari Indonesia""